Alamat : Jalan Gajah Mada No 53 Leneng - Perumahan Guru Handayani Leneng Praya Lombok Tengah NTB 83515 | Telp : 081907164559

Mengetik 10 Jari

Bookmark and Share
Well, Keyboard adalah merupakan salah satu perangkat masukan atau biasa diistilahkan dengan input device dalam sebuah sistem komputer. Keyboard dengan dilengkapi dengan beberapa tombol atau tuts yang berfungsi sebagai alat mengetik  Gimana sih caranya mengetik dengan baik dan benar?, Teknik yang paling banyak di gunakan adalah Teknik Mengetik 10 Jari, Seperti apa sih Mengetik 10 Jari Itu? Yuk kita Bahas

1. Posisi Jari Saat Mengetik 10 Jari
 Tangan Kiri:

- Jari Kelingking : Tombol A
- Jari Manis : Tombol S
- Jari Tengah : Tombol D
- Jari Telunjuk : Tombol F

Tangan Kanan

- Jari Kelingking : Tombol ;
- Jari Manis : Tombol L
- Jari Tengah : Tombol K
- Jari Telunjuk : Tombol J

Sekarang Coba Perhatikan di Tombol F dan J pada Keyboard anda, ada tandanya kan, nah itu untuk menandakan bahwa posisi jari ada berada di tombol F dan J.


2. Bagian Kiri dan Bagian Kanan

Dalam mengetik 10 Jari keyboard dibagi menjadi 2 bagian, Bagian kiri di kontrol dengan Tangan kiri, Dan Bagian Kanan dikontrol dengan Tangan Kanan. Tombol T,G,B ke kiri itu di kontrol oleh Tangan Kiri.. Sedangkan Tombol Y,H,N dikontrol oleh tangan Kanan.

Nah selamat Mencoba ya!!, Ingin tahu lebih mendalam lagi? Daftarkan diri anda dan datang saja ke Sasak Komputer Course disini kalian bisa belajar ilmu Komputer lebih dalam.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment