Alamat : Jalan Gajah Mada No 53 Leneng - Perumahan Guru Handayani Leneng Praya Lombok Tengah NTB 83515 | Telp : 081907164559

Mengapa Kita Harus Menguasai Tehnologi?

Bookmark and Share
Tak bisa kita pungkiri perkembangan teknologi informasi saat ini begitu berkembang dengan pesat. Segala aspek kehidupan saat ini memiliki suatu ketergantungan terhadap teknologi informasi. Saat ini Indonesia telah mampu menjadi negara dengan menjadi salah satu negara pengakses internet teringgi di dunia. Menurut catatan media online antara bahwa saat ini Indonesia berada apada posisi ke-13 negara pengakses internet di dunia. Namun sebenarnya hal ini sangat berbeda jauh dengan seberapa besar penduduk di Inonesia saat ini. Prestasi tersebut diharapkan mampu memicu semangat masyarakat Indonesia terutama pelajar dan mahasiswa, untuk terus menggeluti dunia maya yang sarat pengetahuan dan teknologi itu.

Berdasarkan situs itu, peringkat pertama pengakses internet dunia diduduki Amerika Serikat (AS), peringkat kedua China, sedangkan satu tingkat di atas Indonesia adalah Kanada.
Persentase masyarakat Indonesia pengakses Internet itu hanya berkisar delapan persen dari populasi penduduk Indonesia, sedangkan masyarakat pengakses Internet dari AS telah mencapai 33 persen dari populasi penduduknya.

Sementara itu, pengajar TI Institut Pertanian Bogor (IPB), Ny. Setyo Pertiwi, mengatakan bahwa saat ini mahasiswa menggunakan Internet baru sebagai pendamping dalam proses kegiatan belajarnya.
“Internet masih menjadi pendamping sistem belajar konvensional, dan diharapkan seluruh mahasiswa segera meningkatkan peran internet sebagai sarana e-learning,” ujarnya.

Mahalnya biaya untuk mengakses Internet, ucapnya, diharapkan tidak menjadi penghalang utama untuk membangkitkan gairah e-learning, dan tentunya peran kampus sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi harus bisa membantu mewujudkan proses e-learning itu.

Semoga masyarakat kita sadar akan pentingnya penggunaan internet sebagai dampak perkembangan teknologi saat ini.

Disadur dari : http://altesa.wordpress.com/2008/09/26/kenapa-kita-harus-mampu-menguasai-teknologi/

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment